( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Inilah Daftar Kain yang Cocok Buat Kamu Kenakan saat Cuaca Panas

Monday, March 12th 2018.

 

1.Kain Katun
Bahan katun combed terbuat murni 100% dari serat kapas alami. Bahan combed berkarakteristik memiliki tekstur yang halus, dingin, nyaman, dan menyerap keringat, sehingga sangat nyaman dan cocok dipakai di Negara tropis seperti Indonesia. Kain Combed memiliki serat benang yang lebih halus dan rata sehingga penampilannya akan menjadi lebih halus , rata dan rapih. Ada beberapa jenis kain combed yang ada di pasaran. Hal ini dibedakan berdasarkan jenis benang yang digunakan serta setting gramasinya (gr/m2). Kami menyediakan 3 varian combed, Ada combed 20s, 24s, 30s. hal yang membedakan adalah ketebalan kain combed. Kain 20s memiliki ketebalan yang paling tebal, sedangkan combed 30s memiliki ketebalan yang paling tipis.
•Katun Biasa: agak kaku, sedikit tipis, dan tidak melar/stretch. Memiliki daya serap sedang hingga bagus. Harga relatif murah dengan motif biasanya polos, garis, bunga-bunga, bahkan abstrak.
•Katun Jepang: terbuat dari combed 100% full cotton. Teksturnya halus, daya serap sangat bagus, permukaan lebih halus. Harganya relatif mahal dari katun biasa. Sering dipakai untuk membuat sprei dan cocok untuk blouse wanita. Ciri khusus kain ini dapat dilihat dari: bagian ujung sisi bahan ada tulisan “Japan Design” atau bisa juga kode warna.
•Katun Paris: Kualitas katun paris sebenarnya hampir sama dengan katun jepang, akan tetapi hanya lebih tipis saja. Daya serapnya bagus sehingga harganya pun relatif mahal. Digunakan untuk pembuatan blouse wanita atau kerudung.
•Katun Silk: Dinamakan ‘silk’ karena permukaan kain ini terlihat mengkilap. Namun, kekurangannya terdapat pada daya serap keringat yang rendah, bahkan paling rendah dari jenis katun yang lain. Meski begitu, kilap pada kain ini tidak akan hilang walaupun dicuci.
Harganya relatif lebih mahal tapi biasanya masih lebih murah dari katun jepang. Sekarang jenis kain ramai digunakan untuk pembuatan dress dan rok.
•Katun Kombed (Cotton Combed)
Merupakan jenis kain katun yang pada tahapnya finishing-nya dilakukan penyisiran/combed dengan tujuan serat-serat kapas halus pada kain tersebut dapat dipisahkan sehingga kain menjadi lebih halus dan tidak berbulu.
Kain jenis ini kebanyakan digunakan sebagai bahan untuk pembuatan kaos distro. Ukuran kain ini biasanya terdiri dari 20s, 24s, dan 30s. Angka pada ukuran tersebut menunjukkan ukuran benang yang digunakan dalam pembuatan. Semakin tinggi angkanya menunjukkan semakin tipis benangnya sekaligus menunjukkan kelenturan atau kelemasan kain tersebut.
•Katun Karded (Cotton Carded)
Perbedaan kain ini dengan kain katun kombed hanya di satu bagian saja, yakni jenis kain katun karded tidak melalui tahapan penyisiran pada saat finishing-nya. Oleh karena itu, pada kain ini masih terdapat serat-serat kapas yang halus sehingga harganya pun relatif lebih murah dibanding kain katun kombed.
2.Kain Linen
Kain linen merupakan salah satu jenis kain yang terbuat dari serat alami.Kain linen adalah kain tertua yang ada didunia. Kain linen merupakan kain pertama di dunia yang dihasilkan dari proses menenun serat tanaman rami dan mulai muncul sejak jaman Mesir Kuno dan Mesopotamia.
Pengolahan serat linen memerlukan waktu lebih panjang dibanding serat kapas, sehingga keberadaannya saat ini tidak terlalu banyak seperti kain yang terbuat dari serat kapas.Kain linen memiliki sifat yang kaku, tebal dan permukaannya nampak tekstur kasar.Namun saat kain linen dipakai, kain ini terasa halus dan lembut. Semakin lama, kain linen akan semakin halus selama perawatannya tepat. Biasanya kain linen dipakai untuk pakaian, sprei, taplak, dan handuk.
Kain linen untuk pakaian sangat cocok dipakai untuk wilayah dengan cuaca panas maupun cuaca dingin.Saat cuaca panas, kain linen bisa dengan baik menyerap keringat.Sedangkan pada cuaca dingin, kain linen menghangatkan tubuh, Perawatan kain linen cenderung mudah selama tidak menggunakaan bahan kimia.Kain linen untuk pakaian juga relatif awet dan tahan lama dibanding dengan kain katun.
Kain linen untuk pakaian dapat diolah menjadi atasan blouse, kemeja, rok maupun celana panjang.Serat linen yang cenderung nampak kasar justru memberikan kesan kain kuno yang eksotis. Pilihan padu padan warna alami semakin menonjolkan kesan ke kuno-an dari kain linen.
Kain linen akan mudah rusak jika pencuciannya menggunakan bahan-bahan kimia. Penyimpanan pakaian dengan bahan kain linen ini sebaiknya digantung, karena jika cara penyimpanannya dengan dilipat terlalu lama, maka akan menimbulkan bekas lipatan yang sulit di hilangkan dan ada kemungkinan serat kainnya putus.

3.Kain Viscose

Viscose, Terkenal dengan sebutan bahan kain rayon atau dalam industri tekstil dikenal istilah viskosa. Bahan ini berasal dari polimer organik di mana proses pengerjaan rayon serupa bersama katun, tapi ini ialah hasil dari selulosa yg di regenerasi. Fakta ini jadi argumen mengapa bahan kain rayon ini dinamakan dgn serat yg semisintetis atau sutera sintetis. Diantara 2 grup tipe kain, alami (sutera,wol,katun) & sintetis (nilon,polyester), viscose berada ditengah-tengah.

Yg butuh diperhatikan kepada waktu pencucian, janganlah terlampaui dikucek layaknya mencuci bahan katun biar warnanya lebih awet.Keringkan bersama alami, jangan sampai diperas atau dikeringkan di mesin cuci.

Viscose mula-mula kali di produksi dengan cara besar-besaran di USA kepada thn 1910. Bahan dasarnya ialah kayu (eucalyptus – sejenis pohon pinus). Ciri-ciri bahan Viscose antara lain :
1.Terasa lembut serta dingin di kulit
2.Bahannya jatuh, nggak kaku serta warnanya umumnya pastel / soft cerah
3.Menyerap keringat
4.Baju / bahan dapat rusak jikalau direndam bersama diterjen lebih dari 1 jam
5.Mampu dicuci atau dry clean
6.Noda dari makanan atau minyak bakal gampang hilang dgn memanfaatkan diterjen
7.Biar nggak enteng kusut, tambahkan pelembut yg mengandung kanji kepada akhir proses pencucian

Tekturnya mempunyai kesamaan dgn tekstur kapas.Viscose kebanyakan diperlukan buat meneruskan kenyamanan kepada serat sintesis serta pun menambah kecerahan warna.

Serat Viscose memiliki tahanan kelembaban yg lebih tinggi, kecermelangan warna yg lebih baik & lebih lembut di banding kapas.Tetapi kain ini terkesan mewah, maka jarang sedia di pasaran.

Orang awam rata-rata mengira Viscose sbg cotton pun, padahal Viscose tidak serupa dgn cotton.Dikarenakan Viscose memiliki karakter bahan yg lembut serta jatuh.

Viscose bahannya halus & kalau di remas lembut serta tahan kusut, sifat bahannya jatuh.Seandainya dibakar jadi abu serta nyala apinya lambat.

Tinggal di daerah tropis bersama temperatur yg lumayan panas, humaditty, menciptakan badan gampang berkeringat, pakaian dapat nampak basah & jarang memunculkan bau kurang sedap. Salah satu sumber ketidaknyamanan berpakaian enggak lain merupakan kategori kain buat bahan baju kita.

Beragam tipe & karakter kain jadi bahan baju sehari-hari kita kenakan. Sejak Mulai dari VISCOSE, Katun, Polyester, Sutera, Linen, hingga mix antara katun & polyester atau antara Viscose serta polyester.

Penelitian yg dikembangkan sekian banyak th terakhir, menunjukkan terdapat sekian banyak type & karakter kain yg pas digunakan di daerah tropis, yakni katun, Viscose, sutera, linen atau campuran bahan anatara katun & polyester atau Viscose & polyester.

Bersama kelenturan yg dipunyai bahan VISCOSE bisa dirancang utk beraneka model busana, sejak mulai dari dress, blouse, jacket, skirt, underwear, sampai lingerie.

4.Katun Jersey
bahan jersey merupakan bahan kain yang dibuat dari jenis tekstil rajutan, yang terdiri dari serat katun seluruhnya atau sebagian dicampur dengan serat sintetis. Ciri-ciri dari bahan kain jersey ini adalah merupakan kain katun strech, halus, lebih tebal dibandingkan dengan kain spandex rayon, serta tidak berbulu
Dengan sifatnya yang hangat, fleksibel, elastis dan dapat mencegah panas badan keluar, ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk menggunakannya sebagai lapisan pakaian yang paling dekat di kulit badan.
Terbuat dari wool, katun jersey juga mudah menyerap keringat dan sejuk di kulit.Pilihan tepat untuk dipakai saat cuaca panas.Dalam perkembangannya, katun jersey sekarang terbuat dari percampuran wool, katun dan serta sintetis.

5.Kain Sutra
Sutra atau sutera merupakan serat protein alami yang dapat ditenun menjadi tekstil.Jenis sutra yang paling umum adalah sutra dari kepompong yang dihasilkan larva ulat sutra murbei (Bombyx mori) yang diternak (peternakan ulat itu disebut serikultur).Sutra memiliki tekstur mulus, lembut, namun tidak licin.Rupa berkilauan yang menjadi daya tarik sutra berasal dari struktur seperti prisma segitiga dalam serat tersebut yang membuat kain sutra dapat membiaskan cahaya dari berbagai sudut.
Pemintalan benang sutra dari kepompong ulat sutra.
“Sutra liar” dihasilkan oleh ulat selain ulat sutra murbei dan dapat pula diolah.Berbagai sutra liar dikenali dan digunakan di Cina, Asia Selatan, dan Eropa sejak dahulu, namun skala produksinya selalu jauh lebih kecil daripada sutra ternakan.Sutra liar berbeda dari sutra ternakan dari segi warna dan tekstur, serta kepompong liar yang dikumpulkan biasanya sudah dirusak oleh ngengat yang keluar sebelum kepompong tersebut diambil, sehingga benang sutra yang membentuk kepompong itu sudah terputus menjadi pendek.Ulat sutra ternakan dibunuh dengan dicelup ke dalam air mendidih sebelum keluarnya ngengat dewasa, atau ditusuk dengan jarum, sehingga seluruh kepompong dapat diurai menjadi sehelai benang yang tak terputus.Ini membuat sutra bisa ditenun menjadi kain yang lebih kuat.Sutra liar biasanya juga lebih sukar dicelup warna daripada sutra ternakan.
Empat jenis ngengat sutra ternakan yang terpenting.
Sutra juga dihasilkan oleh beberapa jenis serangga lain, namun hanya jenis sutra dari ulat sutra yang digunakan untuk pembuatan tekstil. Pernah juga dijalankan kajian terhadap sutra-sutra lain yang menampakkan perbedaan dari aspek molekul.Sutra dihasilkan terutama oleh larva serangga yang bermetamorfosis lengkap, tetapi juga dihasilkan oleh beberapa serangga dewasa seperti Embioptera.Produksi sutra juga kerap dijumpai khususnya pada serangga ordo hymenoptera (lebah, tabuhan, dan semut), dan kadang kala digunakan untuk membuat sarang. Jenis-jenis arthropoda yang lain juga menghasilkan sutra, terutama arachnida seperti laba-laba. Untuk kain sutra dari jaring laba-laba atau disebut Qmonos (sarang laba-laba dalam bahasa Jepang) diklaim memiliki kekuatan tiga kali lebih kuat dari Kevlar (bahan yang biasa digunakan untuk rompi anti peluru) serta lima kali lebih kuat dari baja

Produk terbaru

Sale
Rp 37.000
Order Sekarang » SMS : 081233926989
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kodekm.028
Nama BarangKainMeteran Bahan Carded 24 S Warna Benhur
Harga Rp 37.000
Lihat Detail
Sale
Rp 17.000
Order Sekarang » SMS : 081233926989
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kodekm.024
Nama BarangKain Meteran Bahan Poliester 30 S Warna Ungu Muda
Harga Rp 17.000
Lihat Detail
Sale
Rp 17.000
Order Sekarang » SMS : 081233926989
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kodekm.023
Nama BarangKain Meteran Bahan Poliester 30 S Warna Oranye
Harga Rp 17.000
Lihat Detail
Sale
Rp 18.000
Order Sekarang » SMS : 081233926989
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kodekm.022
Nama BarangKain Meteran Bahan Poliester 30 S Warna Merah Cabe
Harga Rp 18.000
Lihat Detail
Sale
Rp 18.000
Order Sekarang » SMS : 081233926989
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kodekm.021
Nama BarangKain Meteran Bahan Poliester 30 S Warna Maroon
Harga Rp 18.000
Lihat Detail
Sale
Rp 18.000
Order Sekarang » SMS : 081233926989
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kodekm.020
Nama BarangKain Meteran Bahan Poliester 30 S Warna Dongker
Harga Rp 18.000
Lihat Detail
Sale
Rp 32.000
Order Sekarang » SMS : 081233926989
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kodekm.043
Nama BarangKain Meteran Bahan Carded 30 S Warna Tosca
Harga Rp 32.000
Lihat Detail
Sale
Rp 25.000
Order Sekarang » SMS : 081233926989
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kodekm.040
Nama BarangKain Meteran Bahan Carded 30 S Warna Putih Continous
Harga Rp 25.000
Lihat Detail

Temukan Kami di

Hubungi Kami

081233926989
081233926989
yufi.priyo@gmail.com

Cek resi

Pengiriman

Cahaya Mandiri Konveksi
Cahaya Mandiri Konveksi